English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Baru UT Makassar Semester 2024.1 (Genap) Ikuti OSMB di Mapolda Sulsel

“Para alumni itu ada yang sukses berkarier pada kantor pemerintah dan swasta ada jadi ASN, polisi, dan profesi lainnya,” kata Prof Abdul Rahman Rahim.

Pelaksanaan OSMB diharap mampu memberi pengetahuan kepada maba sistem pembelajaran di UT dengan sistem online. Para mahasiswa peserta OSMB harus bertekad menyelesaikan studi tepat waktu selama 3 tahun 8 bulan.

Tentu dengan proses belajar secara mandiri. Berbeda dengan kampus konvensional yang harus ke kampus, mahasiswa UT cara belajarnya bisa melalui media, buku ajar, televisi, radio, TikTok, Instagram, dan lainnya.

Ketua Panitia OSMB UT Makassar 2024, Dra Husnaeni, MPd, dalam laporannya mengatakan tema yang diusung tahun ini adalah “Menjadi Pembelajar Mandiri yang Tangguh, Adaptif, dan Berkarakter”.

Mahasiswa baru (maba) yang jadi peserta adalah yang terdaftar masa 2024.1 sebanyak 2.398 orang, tetapi yang sempat hadir secara fisik di lokasi kegiatan sebanyak 367 orang.

Disebutkan selama kegiatan OSMB materi yang diberikan di antaranya, tutorial online, proses ujian seperti ujian tatap muka, ujian online dan pengenalan UT yang langsung disampaikan Rektor UT, Prof Ojat Darojat melalui daring.

Pada kesempatan itu turut memberikan sambutan Pj Gubenur Sulsel diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Iqbal Nadjamuddin.

Ia berharap OSMB UT Makassar dapat berjalan sukses dalam mendukung pendidikan di Sulsel. Dia mengucapkan selamat kepada maba UT yang berhasil diterima sebagai bagian dari keluarga besar UT.

“Para mahasiswa baru UT ini adalah aset strategis dalam pembangunan masa depan bangsa dan daerah,” kata Iqbal.

News Feed