English English Indonesian Indonesian
oleh

Puncak Milad UMI ke-70 23 Juni 2024, Ini Rangkaian Kegiatannya

FAJAR, MAKASSAR— – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar launching milad ke-70 di Auditorium Al Jibra Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis 7 Maret 2024.Puncak milad ke-70 Kampus dengan Akreditasi Unggul tersebut bakal berlangsung pada 23 Juni 2024.

Hadir dalam launching Rektor UMI Prof Sufirman Rahman, Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI Prof Masrurah Mokhtar, Ketua Pengawas Yayasan Wakaf UMI Prof Syahrir Mallongi, para wakil rektor, dan dekan.

Hadir juga Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan Bidang Ekonomi Mujiono, perwakilan LLDikti Wilayah 9 Sultanbarata, perwakilan Polda Sulsel, beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia sekaligus Wakil Rektor V UMI Prof Hatta Fattah menjelaskan, tema Milad ke-60 yakni Enlightened to Consistently Excel. Menurutnya, tema dengan arti tercerahkan selau unggul ini sesuai dengan visi misi universitas.

“Ini sesuai dengan visi misi UMI, berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah dan bersaya saing tinggi,” jelas Prof Hatta.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan bahwa usia 70 tahun merupakan usia yang sangat matang.

Menurutnya, UMI telah melahirkan sumber daya manusia yang meneruskan estafet kepemimpinan dari periode ke periode.“UMI komitmen dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa berkontribusi aktif,” katanya.

Prof Sufirman menuturkan, di tengah-tengah prestasi gemilang yang telah dicapai, UMI dipandang masih perlu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Salah satunya kerja sama antar perguruan tinggi luar negeri karena komitmen UMI menjadi universitas kelas dunia.

News Feed