English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerakan Pangan Murah Bantu Warga Dapat Beras di Bawah HET

BELOPA, FAJAR —Kecamatan Walenrang menjadi titik lokus kedua pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak di Kabupaten Luwu.

Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar GPM serentak selama dua hari. Hari pertama dilaksanakan di Kecamatan Suli Barat, sedangkan hari ini, Kamis 7 Maret 2024 GPM serentak dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Walenrang.

Camat Walenrang, Welberd Ekke, menuturkan pelaksanaan gerakan pangan murah yang menjual beberapa bahan pangan dibawah harga standar. Merupakan salah satu upaya pemerintah daerah meringankan beban masyarakatnya di tengah kegelisahan terhadap terjadinya lonjakan harga bahan pangan di Kabupaten Luwu.

“Tentu ini sangat membantu masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang bulan suci Ramadhan apalagi disaat terjadinya lonjakan harga pangan yang tentu berdampak pada kehidupan mereka sehari-hari”, tuturnya.

Welberd berharap, semoga kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh pemerintah Kabupaten Luwu, bukan hanya menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional sehingga dapat membantu masyarakatnya yang berada di 8 desa dan 1 kelurahan.

Adapun bahan pangan yang dijual pada kegiatan GPM serentak antara lain beras, gula pasir, terigu, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan telur.

Gerakan Pangan Murah dilaksanakan secara serentak Se-Indonesia dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan sebagai upaya pengendalian inflasi jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2024, serta menindaklanjuti arahan Kepala Badan Pangan Nasional tentang menyelenggarakan apel siaga pengamanan HBKN Puasa dan Idul Fitri 2024 yang dilaksanakan serentak secara Nasional pada 6 Maret 2024 di 38 Provinsi dan 514 kab/kota termasuk di Kabupaten Luwu.(shd/lin)

News Feed