English English Indonesian Indonesian
oleh

Toyota Kijang Super 5 K, Elegan dengan Konsep Alto Classic

MAKASSAR, FAJAR — Lawas bukan alasan untuk tidak tampil menawan. Keindahan klasik jadi unggulannya.

Hal tersebut ditunjukkan oleh salah satu pecinta otomotif yang memvariasi Toyota Kijang Super 5 K keluaran 1990. Kijang lawas miliknya didesain dengan konsep Alto Classic.

A Muh Yudhi sang pemilik mobil klasik itu. Dia mengatakan, saat ini usia kendaraan miliknya tersebut telah memasuki umur 34 tahun pada 2024 ini. Ia terus menjaga dan merawat agar bisa tampilan menawan, dan tetap dipertahankan keasliannya.

“Tema modifikasi mobil ini Alto Classic, bertujuan mengenang di mana pada masa jaya-jayanya,” kata Yudhi, pekan lalu.

Pria kelahiran Ujung Pandang ini juga menuturkan bahwa jenis mobil ini sekarang sudah mulai langka. Bahkan bisa dikatakan pada tahun itu hanya orang-orang tertentu yang memilikinya.

Pada modifikasi mobil ini ada beberapa yang telah diganti atau diremajakan. Ia meng-upgrade-nya menggunakan part mobil tahun muda, namun untuk di mesin tetap memakai seri 5K 1500 cc.

“Bagian kaki-kaki ada perubahan velg bawaan yang masih ring 13 diubah ke ring 15 dengan ukuran ban 235/75 R15 MT 01, shockbreaker belakang pakai punya Nissan Terrano, shockbreaker depan pakai Mitsubishi L300, dan body lift ukuran 6 cm,” paparnya.

Member Indonesia Kijang Club (IKC) Maros itu juga mengatakan bahwa untuk dalam kabin mobil ini tetap mempertahan keasliannya juga, kecuali setir pakai setor Corolla DX, dashbord, dan panel instrumennya.

“Guna menambah kenyamanan berkendara ada penambahan AC dimana pada bawaan lawasnya mobil ini belum di lengkapi dri pabrikan,” tuturnya.

News Feed