English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolres Palopo Jenguk Anggota KPPS yang Alami Kelelahan dan Kecelakaan

FAJAR, PALOPO-Kapolres Kota Palopo, AKBP Syafi’i Nafsikin, melakukan kunjungan ke sejumlah anggota penyelenggara pemilu yang mengalami kelelahan dan kecelakaan pada Jumat, 16 Januari 2024.

Syafi’i Nafsikin mengatakan bahwa sesuai perintah Kapolda Sulsel, selain tugas pengamanan pemilu, Kapolda juga memerintahkan jajarannya untuk memberikan dukungan moral kepada petugas penyelenggara pemilu yang mengalami kelelahan.

Yohana Rakka, seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 5 Kelurahan Maringin, Kecamatan Telluwanua, Palopo, yang sudah lima kali bertugas sebagai penyelenggara pemilu pada pemilu kali ini, mengalami musibah berupa cedera tangan akibat kecelakaan setelah menyelesaikan rekapitulasi surat suara.

“Beliau telah lima kali menjadi petugas KPPS, sehingga kami merasa iba dan prihatin terhadap beliau. Kami juga bangga karena beliau memiliki semangat yang luar biasa untuk membantu proses penyelenggaraan pemilu di Kota Palopo ini,” ungkap Syafi’i kepada wartawan.

Suami anggota KPPS yang mengalami kecelakaan, Matius Rante, menjelaskan kronologis kecelakaan istrinya. Setelah selesai melakukan rekapitulasi suara pemilu, istrinya pergi ke kantor kelurahan untuk mengambil honor. Setelah mengambil honor, istrinya pulang dan pada saat menyeberang jalan, istrinya menjadi korban kecelakaan. “Setelah pulang, saat menyeberang langsung ditabrak,” ujar Matius Rante pada Jumat, 16 Februari.

Sebelumnya, Kapolres Kota Palopo, AKBP Syafi’i Nafsikin, juga mendatangi penyelenggara pemilu yang berada di RS Umum Daerah Sawerigading, dan anggota kepolisian Polres Kota Palopo yang sedang terbaring lemah akibat kelelahan karena mengamankan pemilu 2024.

News Feed