English English Indonesian Indonesian
oleh

Hyundai Gowa Pastikan Stok Ioniq 5 Tersedia, PPN Hanya 1 Persen

FAJAR, MAKASSAR — Dalam mendukung udara bersih dan ramah lingkungan, Hyundai Gowa memberikan jaminan stok terhadap produk Ioniq 5 di seluruh showroom dan dealer Hyundai Gowa.

Diketahui, subsidi yang diberikan untuk kendaraan listrik hanya berlaku untuk produk yang memenuhi nilai tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) minimal 40 persen. Salah satunya Hyundai Ioniq 5.

Regional Manager Gowa Modern Motor Area Indonesia Timur Lucky Ismail mengatakan bahwa kebijakan pemerintah terkait subsidi mobil listrik mulai dari 1 April kemarin. Kemudian, subsidi tersebut terkait pajak pertambahan nilai (PPN) dari 11 persen menjadi 1 persen.

“Jadi 10 persen itu di subsidi pemerintah. Untuk khusus mobil Ioniq 5 atau mobil listrik yang komponennya 40 persen,” katanya kepada FAJAR pada Buka Puasa Bersama dan Anniversary 2 tahun Hyundai Makassar City Store Nipah Mall, Sabtu, 8 April.

Lucky menegaskan bahwa pihaknya saat ini telah menyediakan banyak stok untuk pembelian Ioniq 5 untuk mendukung kebijakan dari pemerintah. “Kalau mau mengambil saatnya untuk EV. Karena EV cukup diterima masyarakat di Sulsel khususnya di Makassar dan Ioniq 5 sudah berkeliaran,” tegas pria asal Maros ini.

Branch Manager Hyundai Makassar City Store Nipah Mall, Imelda Aras menuturkan bahwa semenjak isu subsidi itu animo masyarakat semakin melonjak. Imelda mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada 10 unit Ioniq 5 yang Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) saat Anniversary 2 tahun Hyundai Makassar City Store Nipah Mal kemarin.

“Kalau harga Makassar Rp872 jadi sisa Rp600 hingga Rp700-an. Unit kita ready stok untuk menunjang kebijakan dari pemerintah terkait mobil listrik,” ungkapnya.

News Feed