English English Indonesian Indonesian
oleh

Ganjar Siap Perjuangkan Hak Perempuan dan Disabilitas

FAJAR, MAKASSAR – Calon Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggelar kampanye akbar di Gedung Upperhills, Kota Makassar, Selasa, 30 Januari. Dalam kampanyenya, Ganjar banyak menekankan soal memperjuangkan hak kaum perempuan dan disabilitas.

Ganjar menilai, dua poin itu menjadi sangat penting sebagai solusi untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan dan perekonomian. Sehingga, dua hal itu menjadi bagian dari fokus utama program yang ditawarkan.

”Tadi saya angkat sola satu kesetaraan terkait peran perempuan, pola akses pendidikan, pekerjaan, termasuk hak-hak perempuan yang harus mereka dapatkan. Kedua, penyandang disabilitas, mulai dari pendidikan sampai lapangan pekerjaannya,” ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan, dua poin tersebut menjadi isu penting, agar mereka bisa mendapatkan haknya dengan baik dan menunaikan tanggung jawabnya dengan benar. Sehingga, kedepannya Indonesia bisa menjadi negara yang adil untuk seluruh rakyatnya.

”Ini isu yang sangat penting, agar semua punya hak dan tanggung jawab yang sama. Negara bertanggung jawab untuk memenuhi itu. Ini menjadi sesuatu yang kami perjuangkan untuk Indonesia ke depan” tegasnya.

Dia juga mengatakan, ada harapan besar dari masyarakat yang bertumpu di pundak pemerintah, dalam hal membawa Indonesia menjadi lebih maju di masa mendatang. Itu sebabnya, isu-isu mengenai korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) harus diberantas dengan penegakan hukum yang benar, adil dan tegas.

”Ada harapan besar masyarakat Indonesia menuju masa depan. Tata kelola pemerintahannya mesti baik, negeri tanpa KKN, taat aturan, dan punya peradaban yang tinggi. Itu ekspektasi luar biasa. Dalam praktiknya, masih banyak dipersoalkan masalah ekonomi, lapangan kerja, kesetaraan, dan sebagainya,” lanjutnya.

News Feed