English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerindra Parepare Berburu Dukungan Menuju Pilwalkot 2024

FAJAR, PAREPARE — Partai politik (Parpol) mulai menjalin komunikasi satu sama lain menuju Pilkada Serentak 2024. Parpol berburu dukungan untuk menjalin koalisi demi memenangkan Pilkada Serentak 2034.

Di Parepare, DPC Gerindra Parepare mulai menjajaki koalisi dan aktif menjalin komunikasi dengan partai lain. Diketahui, DPC Gerindra Parepare mendorong Surianto untuk bertarung di Pilwalkot Parepare 2024 mendatang. DPC Gerindra Parepare telah melakukan komunikasi dengan beberapa parpol di Parepare.

Terbaru, DPC Gerindra Parepare bertemu dengan PKS Parepare. Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Parepare, Surianto juga telah mengembalikan formulir penjaringan calon wali kota (cawalkot) Parepare di PKS Parepare.

Lewat pengembalian formulir ini, Surianto berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari PKS untuk bertarung di Pilwalkot Parepare. “Saya masih cari pasangan (calon wakil wali kota) yang pas,” ujarnya, Kamis, 2 Mei 2024.

Sekretaris DPC Gerindra Parepare, Arief Rahman, menjelaskan, bahwa pihaknya juga telah berkomunikasi dengan PKS. “Silaturahmi dengan Sekjen PKS Sulsel, Habib Abubakar di Aljazera Resto Raden Saleh,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah melalui tahapan yakni daftar di PKS Parepare. “Secara pribadi Sekjen dan Pak H Surianto adalah teman dekat,” ucapnya.

“Dan beliau memberi dukungan agar maju dan bekerja sama dengan PKS. Selain bahas pilkada kedua banyak bahas bisnis pertambangan,” lanjut Arief.

Arief menuturkan, bahwa pengembalian formulir ini menjadi penegasan sikap politik Surianto untuk bertarung di Pilwalkot Parepare. Langkah ini juga bersamaan dengan menjajaki koalisi dengan partai lain.

News Feed