English English Indonesian Indonesian
oleh

Monitoring Magang Pendidikan UIM, Dekan FKIPS Tekankan Kolaborasi dengan Sekolah Mitra

FAJAR, MAKASSAR-Dekan Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan dan Sastra (FKIPS) Universitas Islam Makassar (UIM), Mulyadi melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kegiatan magang pendidikan di beberapa sekolah mitra pada Selasa (23/1/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program magang pendidikan FKIPS UIM untuk Tahun Akademik 2023/2024, yang telah berlangsung sejak 2 Januari 2024, melibatkan sejumlah sekolah mitra.

Mulyadi menyatakan, magang pendidikan menjadi sarana penting bagi mahasiswa FKIPS untuk mengasah keterampilan mengajar sesuai dengan teori yang diperoleh selama perkuliahan.

Dalam kunjungan monev ke SD Kera-kera dan TK Ihya Al Ulum, Mulyadi menekankan pentingnya kolaborasi yang baik antara universitas dan sekolah mitra. Tujuannya adalah menciptakan lulusan yang kompeten, khususnya dalam bidang pendidikan, untuk menghasilkan alumni FKIPS UIM yang berkualitas.

Ketua Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini UIM Nasaruddin menambahkan, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk mengevaluasi kompetensi mahasiswa. Ia juga mendengarkan masukan serta saran dari sekolah mitra guna penyempurnaan kegiatan magang di masa mendatang.

Kunjungan Dekan FKIPS UIM mendapatkan sambutan hangat dari pimpinan sekolah mitra serta dosen pendamping lapangan (DPL), seperti Abrina Maulidnawati selaku DPL SD Kera-Kera, dan Andi Rezky Nurhidayah selaku DPL TK Ihya Al Ulum. (*)

News Feed