English English Indonesian Indonesian
oleh

Idris Kadir Dapat Dukungan Nelayan Makassar

FAJAR, MAKASSAR – Sejumlah nelayan di Kota Makassar memberikan dukungan terhadap pencalonan Idris Kadir sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR RI. Mereka meminta jika nantinya terpilih bisa lebih memperhatikan para nelayan dan buruh kasar di pelabuhan.

“Intinya, kami mau kalau nelayan bisa lebih terlindungi dalam mencari ikan. Ada perlindungan hukum terhadap kami dari para perompak maupun orang-orang yang ingin berbuat jahat terhadap nelayan,” ujar Arsyad salah seorang nelayan di kawasan Paotere, Kamis (18/1/2024).

Tidak hanya itu, Arsyad juga meminta agar buruh kasar yang ada di pelelangan ikan dan di pelabuhan bisa lebih diperhatikan kesejahteraannya. “Banyak para buruh yang kesejahteraannya masih jauh dari harapan,” tambahnya.

Hal yang sama disampaikan Subandi, nelayan yang tinggal di Jalan Rajawali. Ia berharap Idris Kadir bisa membantu masyarakat yang memang memiliki persoalan hukum. “Apalagi memang beliau dasarnya adalah alumni kepolisian,” ungkapnya.

Brigjen Pol (purn) Idris Kadir yang merupakan Caleg DPR RI Dapil 1 Sulsel dari Partai Demokrat ini mengaku siap untuk membantu masyarakat, termasuk kaum nelayan. Ia berharap, masyarakat tidak sungkan untuk selalu berkonsultasi dengannya jika punya persoalan hukum.

“Sebagai purnawirawan Polri tentunya saya sangat terbuka jika ada masyarakat mau konsultasi hukum terkait persoalan yang dihadapi. Mari sama-sama kita pecahnya persoalan itu dengan hati yang bersih dan tentunya sesuai dengan koridor hukum yang ada,” terang Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil 1 Sulsel nomor urut 3 ini. (*)

News Feed