English English Indonesian Indonesian
oleh

Monza vs Inter Milan: Kembali Panaskan Mesin

MONZA, FAJAR—Serie A kerap memberikan kejutan. Kita menanti hal serupa dalam laga Monza kontra Inter Milan.

Inter Milan mengklaim mahkota Campioni d’Inverno alias juara musim dingin dengan kurang meyakinkan. Kini, mereka harus kembali memanaskan mesin jika mau tetap di puncak klasemen.

Ujian pertama akan mereka jalani di markas Monza, dini hari nanti. Meski menang 2-0 di pertemuan pertama, Monza bukanlah lawan mudah.

Selain tuan rumah baru saja meraih kemenangan 3-2 di markas Frosinone, Inter dalam beberapa laga terakhir terlihat kesulitan termasuk ditahan imbang Genoa dua pekan lalu.

Kemenangan 2-1 atas Hellas Verona juga berbau keberuntungan. Selain gol Davide Frattesi yang baru tercipta di injury time babak kedua, Verona juga sempat mendapat hadiah penalti di akhir laga yang hanya mengenai tiang gawang.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi pun mengakui bahwa belakangan ini mereka sedikit kesulitan. Makanya, ia berharap di putaran kedua ini mereka bisa tampil lebih baik sejak awal.

“Kami harus bermain lebih baik, ada situasi di mana kami bertahan terlalu lama. Kami menderita, kami akan menderita lagi di 19 pertandingan berikutnya,” katanya di Inter TV.

Inzaghi menegaskan, tidak ada laga yang mudah di Serie A. Apalagi, di putaran kedua tekanan akan jauh lebih besar dan pertandingan menurutnya akan jauh lebih sulit.

“Tidak ada yang dianggap remeh dalam kejuaraan ini, namun kami sudah setengah jalan menuju tujuan dan akan ada banyak pertandingan yang lebih sulit,” tegasnya.

Ingin Bangkit

Setelah memutus rentetan empat laga tanpa kemenangan, kubu Monza mestinya bisa lebih percaya diri mampu revans di Brianteo Stadium. Namun, Ketua Monza Adriano Galliani mengatakan Inter tetap favorit.

News Feed