English English Indonesian Indonesian
oleh

Membanggakan, Demisioner Pengurus Himaprodi PBSI Jadi Pemakalah Internasional di Korsel

FAJAR, MAKASSAR-Ukir prestasi yang membanggakan, Lilis putri kelahiran Kabupaten Barru Sulsel ini menjadi pemakalah internasional di Korea Selatan. Acara tersebut diselenggarakan oleh Forum internasional bertajuk Seoul Conference Interdisciplinary Business and Economics Research (SIBR) 2024.

Diketahui acara tersebut berlangsung di Seoul Korea Selatan selama 5-6 Januari 2024. Proposal yang dipresentasikan Lilis yakni karya ilmiah berjudul “Trends and insights student legal literacy research: A bibliomatric approach”.

Perempuan kelahiran Barru itu adalah awardee LPDP. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Negeri Makassar (UNM). Pada 2021 lalu, Lilis lulus menjadi penerima beasiswa LPDP dalam negeri di UPI Bandung. Sejak 2022 lalu, Lilis menempuh studi magister pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Saat ini Lilis sedang menempuh semester akhir di UPI Bandung.

Semasa kuliah Lilis juga aktif di kegiatan kampus. Lilis tercatat sebagai Ketua Bidang PSDM Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi) periode 2018- 2019, bendahara umum DEMA JBSI FBS UNM periode 2019-2020.

Sementara untuk kegiatan di luar kampus Lilis pernah mengikuti kongres ILMIBSI (Ikatan Lembaga Mahasiswa ilmu Budaya, Bahasa, Sastra dan Seni) di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali, Pelatihan Pemimpin Bangsa XII yang diadakan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada tahun 2018.

Lilis tidak hanya berprestasi di dalam kampus, menjelang akhir studi penulis dinobatkan sebagai duta wisata Kabupaten Barru 2020. Pada proses penyelesaian tugas akhir sebagai seorang mahasiswa, Lilis mengerjakan karya ilmiah sebagai syarat untuk mendapatkan gelar sarjana strata satu (S1) dengan judul Analisis Penggunaan Honorifik Tuturan Jual Beli di Pasar Tradisional Kabupaten Barru dan Implikasinya terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia. (sae/*)

Profil:

Nama: Lilis
TTL: Kabupaten Barru tahun 1997.
-Bungsu dari tiga bersaudara
-Anak dari pasangan Ibrahim dan Hasna

-SD Inpres Matajang lulus tahun 2010
-SMP Negeri 4 Tanete Rilau dan lulus tahun 2013
-SMA Negeri 3 Barru mengambil konsentrasi IPA dan lulus pada tahun 2016.
-Alumni Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,
Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra,
Universitas Negeri Makassar melalui jalur SBMPTN. (sae)

News Feed