English English Indonesian Indonesian
oleh

Unibos Dorong Mahasiswa-Dosen Hasilkan Penemuan

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Bosowa (Unibos) terus mendorong mahasiswa maupun tenaga pendidiknya untuk menghasilkan temuan melalui riset yang dilakukan di tengah masyarakat. Untuk mewujudkan itu, kampus almamater biru tersebut kembali manggandeng Pemkab Maros.

Kerja sama dilakukan untuk pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rektor Unibos Makassar, Prof Dr Ir Batara Surya menuturkan kerja sama tersebut untuk memperbanyak tenaga ahli di bidang pelayanan kesehatan, ekonomi dan sosial di Maros. Unibos masuk ke pemerintahan melakukan sinergitas dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan efektif dan efisien.

Menurutnya, mahasiswa bersama lektor kepala didorong menghasilkan temuan. Ini yang ke depan bakal membuat Unibos bisa mendapatkan ahli-ahli di berbagai bidang. Maros dianggap punya potensial untuk bisa mendapatkan beberapa penelitian di masyarakat untuk implementasi Tri Dharma perguruan tinggi.

“Mereka dituntut membuat penelitian. Selain itu, ruang lingkup kerja sama yang akan dijalin antardua instansi ini di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, kerja sama dalam peningkatan pendidikan, penelitian, pengkajian, pelatihan dan pengembangan.
Semua ini akan dilakukan mahasiswa dan dosen dalam pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Kata Prof Batara, ke depan kerja sama ini akan dijalankan dalam ruang lingkup yang meliputi penyiapan tenaga ahli.
Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam mengatakan Maros menyiapkan ruang untuk Unibos bisa melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Di antaranya melakukan penelitian dan pengabdian di masyarakat.

News Feed