English English Indonesian Indonesian
oleh

Nurul Aqarrah Jadi Ketua Perempuan Pertama di HMJ PMH UIN Alauddin

FAJAR, MAKASSAR-Lembaga Penyelenggara Pemilihan (LPP) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) di UIN Alauddin Makassar kini memiliki pemimpin baru yang menarik perhatian. Nurul Aqarrah, mahasiswi semester lima Fakultas Syariah dan Hukum, telah resmi menjabat sebagai Formatur Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) di Lecture Theatre (LT) FSH, periode 2024/2025, mulai 1 Januari.

Pemilihan tersebut dilakukan melalui proses voting, dan Nurul Aqarrah berhasil memenangkan posisi tersebut dengan meraih 13 suara, mengungguli pesaingnya, Reza Al Fauzan. Nurul Aqarrah mengungkapkan kegembiraannya, “Alhamdulillah saya menjadi formatur Ketua HMJ PMH perempuan pertama di UINAM.”

Mahasiswi yang akrab disapa Rara ini mengaku mendapatkan inspirasi kepemimpinan dari Godaime, pemimpin desa dalam serial animasi Naruto. “Godaime ini menjadi satu-satunya perempuan yang berhasil menduduki posisi nomor 1 di desa tersebut. Saya banyak belajar dari sini bahwa perempuan juga bisa,” ujarnya.

Rara memiliki cita-cita untuk membesarkan kekeluargaan dan solidaritas di HMJ PMH. “Saya mendambakan kekeluargaan dan solidaritas di HMJ PMH bisa tetap terjaga. Sebab ini dapat lebih erat dan lebih hangat ke depannya, sehingga terjalin banyak kolaborasi,” tambahnya.

Sakinah Fitri, Demisioner Sekretaris Umum periode 2022-2023, berharap agar kepengurusan selanjutnya dapat mempertahankan apa yang telah dibangun sebelumnya. “Semoga apa yang dijadikan sebagai landasan dapat diimplementasikan, dan program-program kerja yang telah dirancang mampu memberikan manfaat maksimal bagi mahasiswa Jurusan PMH,” ucapnya.

News Feed