English English Indonesian Indonesian
oleh

Inovasi 2024, Sekolah Pascasarjana Unhas Buat Workshop Percepatan Pengembangan

FAJAR, MAKASSAR-Meningkatkan kualitas dan reputasi Sekolah Pascasarjana, Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Workshop Percepatan Pengembangan Sekolah Pascasarjana. Acara yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar. Ini diadakan pada tanggal 6-7 Januari 2024 dengan mengumpulkan para dosen tetap dan tim percepatan pengembangan pascasarjana Unhas.

Kegiatan inovatif yang menjadi pembuka program Pascasarjana Unhas di tahun 2024 ini menghadirkan 2 narasumber utama. Prof. Dr. Amiruddin dan Dr. Ir. M. Yahya Sirajuddin, M.Eng, memimpin sesi dengan membahas Indikator Kinerja Utama (IKU) Unhas, target kinerja renstra Unhas, serta Sistem Perencanaan dan Pengembangan Unhas. Pada materi pembuka ini memaparkan kegiatan-kegiatan IKU yang dapat dikembangkan oleh Pascarjana Unhas pada tahun 2024.

Tim percepatan pengembangan yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Mursalim ini diharapkan dapat menghasilkan strategi yang efektif dalam mengembangkan enam bidang utama: (1) Pembelajaran dan Hybrid Learning, (2) Riset, Publikasi dan Inovasi, (3) Pengembangan Akreditasi Program Studi, (4) Reputasi dan WCU (World Class University), (5) Pengembangan Jurnal, dan (6) Media dan Humas.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M (K)., M.MedEd., “Workshop ini menitikberatkan pada diskusi antarbidang yang diharapkan dapat menumbuhkan ide dan inisiatif bersama. Peserta workshop yang merupakan bagian dari tim percepatan pengembangan dan dosen tetap pascasarjana diundang untuk memberikan kontribusi pemikiran mereka, bertukar saran dan masukan, yang mana akan menjadi bahan pleno untuk mencapai kemajuan yang signifikan dalam pengembangan sekolah pascasarjana di Unhas,” ungkap Prof Budu.

Workshop ini bertujuan tidak hanya untuk mempercepat pengembangan program-program yang ada tetapi juga untuk memastikan bahwa Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin dapat dikenal lebih luas dan mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas baik di tingkat nasional maupun internasional. (*/ham)

News Feed