English English Indonesian Indonesian
oleh

Launching Buku, MGMP Prakarya Pangkep Dukung Peningkatan Pembelajaran di SMP

FAJAR, PANGKEP- Dukung peningkatan pembelajaran bagi guru prakarya. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Prakarya launching produk MGMP Prakarya dalam bentuk buku Terampil Mengajar Prakarya dan Kewirausahaan bagi siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ketua MGMP Prakarya Kabupaten Pangkep, Syamsinar Kamil menyampaikan bahwa kehadiran MGMP Prakarya merupakan wadah guru prakarya untuk belajar bersama, berbagi dan berkolaborasi dalam rangka peningkatan proses pembelajaran di sekolah masing-masing.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, MGMP yang digagas ini didorong dengan basis kearifan lokal sesuai wilayah Kabupaten Pangkep yang terletak di lokasi tiga dimenasi, yaitu wilayah daratan, perkotaan dan pegunungan. 

“Sehingga basis kami ada pada tiga dimensi yang saling berakaitan. Jadi dalam rangka proses belajar mengajar kami memaksimalkan kolaborasi dalam wadah MGMP ini untuk menghasilkan ide dan gagasan yang kreatif dan inovatif,” ungkapnya, Senin, 25 Desember.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Dr Sabrun Djamil saat launching mengaku sangat mengapresiasi produk yang dihasilkan oleh guru-guru yang tergabung dalam MGMP Prakarya ini.

“Ini juga sebagai implementasi dari kurikulum merdeka belajar yang dihasilkan oleh guru-guru yang tergabung dalam MGMP Prakarya yang tentunya sangat kami apresiasi,” ucapnya.(fit) 

News Feed