English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Dapat 4 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2023

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapatkan empat penghargaan di Anugerah Diktiristek 2023 yang berlangsung di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City pada Rabu (13/12/23).

Anugerah Diktiristek 2023 merupakan ajang yang dihelat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai bentuk apresiasi kepada pemangku kepentingan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi yang telah mendukung program serta kebijakan Ditjen Diktiristek untuk mewujudkan transformasi pendidikan tinggi.

Kepala Bagian Humas Unhas, Ahmad Bahar menyebutkan, Unhas mendapatkan dua silver medal. Pertama, Anugerah Kerja Sama Internasional Terbaik untuk Anugerah Kerja Sama dan yang kedua Anugerah Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat di kategori Institusi Klaster Mandiri dengan Skor Pengabdian Masyarakat 2020-2022. “Ini untuk kelompok perguruan tinggi PTN BH,” sebutnya.

Bukan hanya institusi, tetapi kategori perorangan, Unhas juga menjadi pemenang 1 untuk Anugerah Prioritas Nasional kategori bidang Ekonomi Biru yang diraih Indah Raya dan Pemenang 3 yang diraih Azwar Hayat untuk kategori bidang ekonomi hijau. “Jadi ada 4 penghargaan. Dua perorangan dan dua untuk institusi,” jelasnya.

Pada malam Anugerah Diktiristek 2023, sebanyak hampir 500 penghargaan diberikan kepada perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), mitra perguruan tinggi dari dunia usaha dan dunia industri, kementerian/lembaga, serta para jurnalis dan media.

News Feed