English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasanuddin Medical Games, BEM FK Unhas Hidupkan Semangat Kompetisi

FAJAR, MAKASSAR-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin (FK Unhas) menyelenggarakan Hasanuddin Medical Games (HMG) Vol. 7. Kegiatan ini dihelat selama tiga hari, 15-17 Desember 2023, di Bosowa Sport Center dan Student Center FK Unhas.

Perlombaan yang akan dilaksanakan meliputi berbagai cabang olahraga, yaitu, futsal, basket, voli, tenis meja, bulu tangkis, dan e-sport (Catur, Mobile Legend, FIFA 23). Ketua Panitia HMG, Andi Achmad Fauzan menyampaikan, kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa FK Unhas untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang olahraga.

Selain itu, HMG juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahim antar angkatan di Fakultas Kedokteran Unhas. “Ini sebagai ajang tali silaturahmi antar anggota Kema FK Unhas dan juga kita mendapatkan talenta-talenta baru di berbagai bidang olahraga,” jelasnya.

Melalui HMG, Coster HMG, Andi Muh Ali Haedar berharap kegiatan ini dapat mengundang antusiasme dan sinergisme di antara para peserta dan panitia. Hal ini agar menciptakan suasana yang hangat di tengah euforia kompetisi. Baik peserta kompetisi maupun yang tidak bertanding diharap turut meramaikan perhelatan HMG 2023 secara langsung di Venue.

“Ini untuk mendukung angkatannya dengan menyanyikan yel-yel sambil membawa bendera angkatan masing-masing. Meski demikian, panitia juga berharap semua partisipan tetap menjaga kelancaran dan kekondusifan kegiatan hingga akhir,” jelasnya.

Presiden BEM FK Unhas, Ichlasul Afwan Arsyad menyatakan, HMG merupakan bentuk perwujudan untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa FK Unhas dalam bidang olahraga. Kegiatan ini juga dianggap sebagai ajang refreshing bagi mahasiswa kedokteran setelah melewati kesibukan akademik serta wadah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa kedokteran di Unhas.

“Semoga pada saat pelaksanaan HMG, semua anggota Kema Kedokteran Unhas merasakan euforia kompetisi HMG yang hangat dan seluruh peserta mampu mengikuti kegiatan dengan baik,” tuturnya.

Menteri Pengembangan Minat dan Bakat BEM FK Unhas, Muh. Aqil Ashim Mubarak juga menekankan, Hasanuddin Medical Games adalah upaya untuk mewadahi minat dan bakat anggota Kema FK Unhas dalam olahraga serta mempererat tali silaturahmi di antara mereka. “

Semoga ke depannya bisa dikembangkan lagi, hingga bisa mencakup bidang bidang selain olahraga dan pastinya dengan bisa konsisten diadakan setiap tahunnya,” ungkapnya. (*/ham)

News Feed