English English Indonesian Indonesian
oleh

Ilmu Administrasi Unhas Kuatkan Kerja Sama Global dengan RSOG Malaysia

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) berkomitmen untuk menjadi universitas bertaraf global dan tetap memberi dampak positif pada pengembangan masyarakat lokal dan lingkungan sekitar.

Untuk mencapai target tersebut, semua departemen dan fakultas terus bekerja dalam mengembangkan kerjasama dengan berbagai universitas dan lembaga internasional.

Untuk berkontribusi pada pencapaian target reputasi akademik global, Departemen Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Unhas melakukan kunjungan dan seminar tentang pengembangan sumber daya manusia sektor publik dengan Razak School of Government (RSOG) Malaysia di Cyber Jaya, Malaysia.

Seminar internasional ini dilaksanakan pada hari Selasa/28 November 2023 di kantor RSOG, Cyber Jaya, Malaysia. Kegiatan ini dihadiri oleh 22 mahasiswa Program Magister Administrasi Publik Fisip Unhas, lima dosen Dep. Ilmu Administrasi Unhas, dan lima tenaga pendidikan Fisip Unhas.

Dalam sambutannya Dr. Mohamad Kamal Hj Harun, FASc (CEO RSOG) menyampaikan apresiasi atas kedatangan delegasi Unhas untuk berbagi ilmu dan pengalaman tata kelola publik dalam pengembangan kajian administrasi publik antar dua negara.

Lebih lanjut Azham Zainal Abidin, (Director, Leadership Development Centre RSOG) dalam pemaparannya menjelaskan bagaimana peran RSOG untuk menjadi lembaga pelatihan kepemimpinan sektor public di Asia dengan bekerjasama dengan Cambridge University, Harvard University dan lembaga pengembangan SDM global lain.

Tentu kegiatan kolaborasi RSOG dan Unhas menjadikan Dep, Ilmu Administrasi Unhas sebagai mitra pengembangan kepemimpinan dan SDM sektor publik Asia ke depan.

News Feed