English English Indonesian Indonesian
oleh

Ilmu Administrasi Unhas Kuatkan Kerja Sama Global dengan RSOG Malaysia

Pemateri lain adalah Syafiq Nasri yang merupakan perwakilan Badan Kepegawaian Negara Malaysia yang mempresentasikan rencana program Pemerintah Malaysia dalam pengembangan SDM dan pemimpin sektor public di Malaysia.

Dalam pemaparannya, Syafiq menjelaskan bahwa para pegawai pemerintahan di Malaysia diberikan dukungan untuk pengembangan kapasitas diri dan difasilitasi untuk belajar di perusahaan global dan lembaga pemerintah terbaik di dunia. Selanjutnya, mereka diminta mampu menerapkan hal positif untuk pengembangan sistem tata kelola publik ke depan.

Kegiatan seminar kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para peserta, Mahasiswa program magister administrasi public Unhas mengajukan pertanyaan untuk meminta penjelasan lebih detail terkait rencana transformasi digital untuk pegawai sektor publik di pemerintahan Malaysia. Diskusi antar peserta dan pemateri sangat dinamis menunjukkan keseriusan para peserta pada materi seminar yang sangat bermanfaat untuk pengembangan kebijakan SDM sektor public baik di Indonesia maupun di Malaysia.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan foto bersama serta saling tukar cendra mata antara Unhas dan RSOG dengan harapan kerjasama ini dapat lebih dikembangkan ke depan. (*)

News Feed