English English Indonesian Indonesian
oleh

Peningkatan Kompetensi Penilai untuk Optimalisasi Aset Daerah dan Teknik Penilaian BGS

FAJAR, MAKASSAR-DPD MAPPI SULAMAPUA kembali menggelar Pendidikan Profesional Lanjutan (PPL), Rabu, 29 November 2023, dengan tema “Optimalisasi Aset Daerah dan Teknik Penilaian dengan Skema Bangun Guna Serah (BGS).” Acara ini diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh 138 anggota MAPPI dari seluruh Indonesia.

Ketua DPD MAPPI SULAMAPUA, Abdullah Najang menyampaikan, PPL ini merupakan kegiatan terakhir di tahun 2023. Sejumlah PPL sebelumnya telah mendapatkan respons positif dari anggota. Ia berharap peserta PPL kali ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena materi yang akan dibahas sangat relevan dengan praktek penilai.

Ia juga menekankan bahwa banyak rujukan dari PEMDA terkait penilaian aset daerah, sehingga PPL ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para penilai.

Ketua DPN MAPPI, Muhammad A Muttaqin turut menyambut baik aktivitas PPL yang diadakan oleh DPD SULAMAPUA. Dalam sambutannya, ia berharap agar PPL memberikan input positif bagi anggota, terutama terkait dengan aspek teknis dan kendala-kendala yang sering dihadapi dalam penilaian aset daerah.

Ia juga menyampaikan informasi terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) penilai yang pembahasannya akan ditunda hingga tahun depan (2024) dan akan dibahas bersama DPR. Hal ini disebabkan oleh tahun politik dan akhir masa persidangan DPR. PPL ini dipandu Benny Supriyanto, yang membahas dasar penilaian partial dan teknik perhitungan penilaian dengan skema Bangun Guna Serah (BGS). (*)

News Feed