English English Indonesian Indonesian
oleh

Milad Ke-111 Muhammadiyah, Unismuh Bagian Penggerak Muhammadiyah

FAJAR, MAKASSAR— Sebagai bagian dari Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Makassar patut berbangga. Pada Milad Muhammadiyah tahun ini, Unismuh ditunjuk sebagai tuan rumah perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah. Perayaan Milad ke-111 digelar di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh, pada Minggu, 26 November 2023.

Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse sekaligus Ketua Muhammadiyah Sulsel ini mengatakan jika dari sektor pendidikan Unismuh itu mengembangkan berbagai prodi yang melahirkan Sumberdaya Unggul. “Ada 53 prodi di Unismuh dan ini berpeluang melahirkan kader-kader berakhlak dan berintelektual sesuai visi misi Muhammadiyah. Mereka ini yang ke depan bisa memimpin Muhammadiyah,” ucapnya.

Di Unismuh kata Prof Ambo Asse, saat ini juga sementara berproses menjadi Unggul. Diupayakan tahun depan tim asessor sudah ada visitasi dan turun nilai unggul. “Hal ini tentunya menjadikan nama baik Muhammadiyah semakin meningkat katena Unismuh adalah bagian didalamnya,” tuturnya.

Wakil Rektor II, Prof Andi Syukri Syamsuri mengatakan Milad ke- 111 Muhammadiyah, Unismuh diminta jadi penyelenggara. “Ini bisa dijadikan Unismuh sekaligus sebagai ajang promosi, sebab kita ini bagian dari amal usaha milik Muhammadiyah yang di kembangkan melahirkan SDM unggul,” tuturnya.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agung Danarto mengatakan perguruan tinggi penting untuk Muhammadiyah. Sebab perguruan tinggi terus mengembangkan riset dan inovasi yang berkesinambungan. “Hal tersebut bertujuan agar kita jangan hanya menjadi pengikut dari kemajuan. Inilah yang Unismuh berikan kepada Muhammadiyah, menjadi bagian penggerak,” tuturnya.(wis)

News Feed