English English Indonesian Indonesian
oleh

Dominasi Yamaha di Ajang Motor Plus Award Tahun Ini, Bawa Pulang Piala Terbanyak Sampai Sabet Gelar Motorcycle of The Year 2023

Sebagai tambahan informasi, di tahun ini format penghargaan Motor Plus Award sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dari segi penilaian pemenang, kini didasarkan pada tiga poin utama yang meliputi Harga, Total Cost of Ownership, serta Resale Value.

Penilaian berdasarkan harga akan melihat perbandingan harga motor dengan teknologi serta fitur yang ditawarkan kekonsumen. 

Lalu ada Total Cost of Ownership yang merupakan penilaian dari kepemilikan sebuah motor akan seberapa hemat pengeluaran selama setahun pemakaian baik dari segi perawatan, biaya bensin maupun pajak kendaraan bermotor (PKB). Sedangkan Resale Value merupakan penilaian dari nilai jual kembali setelah satu tahun kepemilikan motor. Sementara itu dari segi pembagian kelas, kini mengacu pada range harga di pasar dan tanpa membedakan tipe motor itu sendiri.

Dan setelah melalui serangkain proses penilaian oleh para dewan juri, diputuskan sebanyak 6 penghargaan dimenangkan oleh Yamaha termasuk kategori Motorcycle of The Year 2023. Dan berikut adalah daftarnya :

1. Motorcycle of The Year 2023 : Yamaha XMAX Connected
2. Kategori Rp 60jt – 70jt : Yamaha XMAX Connected
3. Kategori Rp 30jt – 35jt : Yamaha NMAX 155
4. Kategori Rp 25jt – 30jt : Yamaha Grand Filano
5. Kategori Rp 20jt – 25jt : Yamaha Fazzio
6. Kategori< 20jt : Yamaha Gear 125.(sae)

News Feed