English English Indonesian Indonesian
oleh

HUT Ke-77, BNI Gelar Giat Penanaman 77.000 Pohon

FAJAR, MAKASSAR-Sebagai bentuk kelanjutan program HUT BNI ke-77 BNI turut serta mengambil peran dalam menjaga perubahan iklim. Upaya itu dengan melakukan penanaman 20 buah pohon mahoni di Taman Macan, Jl Sultan Hasanuddin Makassar, kemarin.

Giat ini secara serentak digelar oleh 11 Kantor Cabang yang dibawahi oleh kantor wilayah 07 (Ambon, Bau Bau, Bulukumba, Kendari, Makassar, Mattoangin, Mamuju, Palopo, Polewaliu Parepare, dan Sengkang).

Penanaman dilakukan bersama oleh Pimpinan Kantor Wilayah 07 Muhammad Arafat, Area Head Edson Yudisthira, Retail Collection and Recovery Head, Enterprise and Commercial Remedial, and Recovery Head. Segenap Departemen Head Kantor Wilayah 07, Segenap pimpinan sentra, pimpinan cabang Makassar dan Pimpinan Cabang Mattoanging.

“Penanaman 20 bibit pohon kayu mahoni di Taman Macan dan Selanjutnya juga akan dilakukan penanaman sejumlah bibit pohon di beberapa titik lokasi taman yang berada pada area kota Makassar,” jelas Pimpinan Kantor Wilayah 07 BNI, Muhammad Arafat.

Pihaknya kata dia juga telah berkoordinasi dengan intens bersama dengan Pemkot Makassar, untuk selanjutnya menentukan penanaman di titik selanjutnya. Dia mengatakan penanaman akan menyusul sebanyak 50 bibit pohon.

Dia menerangkan kegiatan ini merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan dengan tema lingkungan yang telah digelar oleh BNI.

Sebelumnya pihaknya telah menggelar kegiatan seperti Bank Sampah, Pengumpulan Pakaian Bekas dari Karyawan untuk untuk disumbangkan ke panti asuhan, serta sosialisasi penggunaan kendaraan listrik.

Lebih lanjut, Arafat mengatakan kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh BNI sebagai bagian dari tanggung jawab sosial ke masyarakat. Khususnya ikut mendorong program BUMN yaitu Green Ekonomi.

“Jadi ini serentak di seluruh Indonesia, cuma waktunya yang berbeda, jadi ada yang duluan, kita yang terakhir seperti ini, total itu ada 77 ribu pohon,” ujarnya

“Jadi penanaman pohon ini sendiri akan menjadi program rutin yang akan digelar oleh BNI setiap tahunnya,” sambung Arafat.

Arafat mengatakan, program ini diharapkan bisa terus menumbuhkan jiwa sosial di antara para karyawan, pun ini sejalan dengan arahan Kementerian BUMN, untuk fokus pada kepedulian terhadap lingkungan melalui aktivitas kampanye program penghijauan. (an/*)

News Feed