English English Indonesian Indonesian
oleh

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Resmi Buka Kegiatan Sesamata Fest III

GOWA, FAJAR — Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjadi saksi meriahnya pembukaan Sesamata Fest III dengan tema “Al-Qist” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HIMAJIP) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini digelar di Auditorium kampus pada Selasa, 10 Oktober 2023, dan dihadiri oleh berbagai kalangan, seperti pustakawan, pegiat literasi, mahasiswa, dan dosen.

Pembukaan acara ini menjadi momen yang spesial dengan kehadiran Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr H Barsihannor, MAg, yang secara resmi membuka festival tersebut. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi yang tinggi dan dukungan penuh kepada panitia penyelenggara acara ini.

“Sebuah proses yang panjang telah dilalui untuk menghadirkan kegiatan semacam ini, yang dipersiapkan dengan sungguh-sungguh oleh pengurus dan panitia. Tiga kata yang layak diucapkan untuk HMJ dan panitia yakni dahsyat, inspiring, dan luar biasa. Anda adalah generasi penerus, pejuang, petarung yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” ungkap Barsihannor.

Rahenal, selaku Ketua Umum HIMAJIP, juga menjelaskan makna dari nama kegiatan ini. “Sesamata Fest” diambil dari bahasa Bugis-Makassar yang berarti bersama-sama atau sesama manusia. Artinya, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat di kalangan masyarakat tanpa memandang ras, suku, dan agama.

Muh Adiaksa, Ketua Panitia, berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran akan pentingnya perpustakaan dalam masyarakat.

News Feed