English English Indonesian Indonesian
oleh

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Resmi Buka Kegiatan Sesamata Fest III

“Besar harapan saya dengan hadirnya Sesamata Fest ini, itu kemudian dapat membakar kesadaran kita bersama, bahwa perpustakaan adalah hal yang begitu penting sebagai penggerak peradaban untuk kemanusiaan,” tandasnya.

Sesamata Fest III akan berlangsung selama 10-13 Oktober 2023. Festival ini menawarkan beragam acara menarik, termasuk Indonesia Library Club, Cultural Session, Sharing Session, Diskusi Tematik, Bedah Buku, dan Malam Puncak.

Setiap kegiatan dirancang untuk menginspirasi, mendidik, dan membuka wawasan bagi para peserta, serta menguatkan pemahaman tentang pentingnya perpustakaan dalam masyarakat modern.

Pada acara akhir pembukaan juga diadakan launching buku Antologi Esai maha karya angkatan 2021 Jurusan Ilmu Perpustakaan dengan judul “Zilibria: Sajian Tarian Pena Calon Pustakawan”.

Dalam launching buku tersebut juga diadakan penyerahan buku karya perwakilan mahasiswa angkatan 2021 kepada lembaga perpustakaan yakni di perpustakaan Nasional RI, Perpustakaan Daerah Sulawesi Selatan dan Perpustakaan UPT UIN Alauddin Makassar.

Acara ini diharapkan dapat menjadi titik awal dalam mendorong pemahaman yang lebih dalam tentang peran perpustakaan dalam membentuk intelektualitas dan perkembangan masyarakat. Semangat Sesamata Fest III yang inklusif dan edukatif diharapkan akan merambah lebih jauh, membawa manfaat yang nyata, dan memotivasi partisipan untuk berkontribusi dalam memajukan dunia perpustakaan dan literasi di Indonesia. (*)

News Feed