English English Indonesian Indonesian
oleh

Sekda Mesdiyono: UT Perbanyak Masyarakat Selayar Mengakses ke Perguruan Tinggi Negeri

FAJAR, SELAYAR– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, M., E.c., Dev, hadir Sabtu 30 September 2023 membuka dan membawakan materi pada acara Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ), mahasiswa Universitas Terbuka di SMK 1 Benteng Selayar.

Peserta OSMB pada hari pertama, Sabtu 30 September 2023 sebanyak 62 mahasiswa dan peserta pada PKBJJ hari kedua sebanyak 60 orang.

Sekda Selayar Mesdiyono pada saat memberi sambutan mengatakan, UT telah banyak memberi kontribusi bagi masyarakat Selayar sehingga tingkat IPM masyarakat juga semakin meningkat.

Diharapkan semakin banyak masyarakat yang memilih kuliah di UT itu berarti akan semakin bertambah orang Selayar yang dapat mengakses Perguruan Tinggi Negeri. Kedepan UT semakin sukses dan berjaya di tengah masyarakat.

Selain itu pada sambutannya juga memotivasi mahasiswa baru UT agar dapat mencapai target menyelesaikan studi secara tepat waktu.

Ditegaskan pula kalau para mahasiswa harus adaptif dengan perubahan dan tantangan zaman termasuk mengikuti perkembangan dan perubahan teknologi.

Melanjutkan kuliah di kampus negeri UT ini jangan semata untuk jadi PNS, tetapi cukup banyak lahan pengabdian yang dapat dijalani termasuk jadi wirausaha pada sektor pertanian, perikanan dan sektor jasa lainnya.

Para mahasiswa harus mampu melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai kalangan, katanya.

Mewakili Direktur UT Makassar, Drs Effendi M, M.Hum pada saat memberi sambutan mengatakan, jika diibaratkan pepatah, tak kenal maka tak sayang maka, tak kenal UT maka tak lulus.

News Feed