English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua MUI KH Anwar Iskandar Bakal Pimpin Doa Kebangsaan di Sulsel Bershalawat

FAJAR, MAKASSAR-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Anwar Iskandar dijadwalkan akan memimpin doa kebangsaan pada acara Sulsel Bershalawat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Kodam XIV Hasanuddin, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar dan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Sulawesi Selatan.

Kegiatan akbar Sulsel Bershalawat digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Saw 1445 H dan tasyakkuran HUT TNI Ke-78 Tahun serta Doa Kebangsaan untuk Pemilu Damai Tahun 2024, dipusatkan di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Kawasan CPI Makassar, Kamis, 5 Oktober 2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Usman Sofian menyampaikan secara teknis kesiapan Sulsel Bershalawat pada Rapat Pemantapan Panitia yang digelar di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, yang dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur bidang Kesejahteraan Rakyat Jayadi Nas dan dihadiri oleh seluruh unsur Tim Koordinasi dari Pemerintah Provinsi, Kodam XIV/Hasanuddin, Polda Sulsel dan Pemerintah Kota Makassar.

Acara dimulai jam 16.30 Wita sore dan berakhir sebelum salat Isya, dengan susunan acara sambutan oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Sulawesi Selatan KH. Hamzah Harun Al Rasyid, Wali Kota Makassar H. Moh. Ramdhan Pomanto, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Totok Imam Santoso, Sambutan Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bapak H. Bahtiar Baharuddin, dan penceramah oleh KH. Miftah Faqih Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

“Untuk kesiapan teknis pelayanan kenyamanan jamaah seperti pengaturan lalu lintas, parkir kendaraan, kesehatan, tempat wudhu dan salat serta konsumsi jemaah Insyaallah akan dilakukan pelayanan terbaik, sesuai arahan Bapak Pj Gubernur,” ujar panitia Uso.

News Feed