English English Indonesian Indonesian
oleh

Polisi Tutup Sejumlah Jalan Selama Event F8, Simak Penjelasannya!

MAKASSAR, FAJAR — Satlantas Polrestabes Makassar bakal menutup sejumlah jalur jalan selama event F8. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Event internasional yang digagas Pemkot Makassar itu rencananya akan dipusatkan di Anjungan Pantai Losari, berlangsung selama 23-27 Agustus. Oleh karena itu, demi kelancaran acara, maka rekayasa lalu lintas akan diterapkan.

“Untuk rekayasa kami fokus pada titik lokasi kegiatan yaitu di Jl Penghibur, khsusnya di sepanjang Anjungan Pantai Losari. Jadi titik jalan itu akan kami tutup nantinya,” ujar Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha, Selasa, 22 Agustus.

Beberapa rencana rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan seperti dari arah Jl Metro Tanjung Bunga langsung dialihkan lurus ke Jl Haji Bau. Kemudian dari arah Jl Somba Opu, dialihkan belok kanan ke Jl Muhtar Luthfi.

“Jadi jalur dari dua arah tersebut kami alihkan karena akan kosongkan (Jl Penghibur), namun kami kecuali bagi pengendara yang memang bermukim di situ,” jelasnya.

Rencana rekayasa lalu lintas ini, kata Amin Toha, akan diterapkan secara bertahap selama event F8 berlangsung. Khususnya untuk jalan-jalan yang akan ditutup sementara.

“Kami akan tutup utamanya pada saat acara ramai di pembukaan dan puncaknya, 23-27 Agustus. Sekalipun ini secara bertahap, sehingga penyelenggaraan event F8 berjalan bagus dan kegiatan masyarakat tidak terganggu,” tandasnya.

Adapun nantinya, pihaknya akan bekerjasama dengan satuan kerja terkait untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Satlantas Polrestabes Makassar sendiri akan melibatkan sebanyak 15 personel.

News Feed