English English Indonesian Indonesian
oleh

Pendaftar PTN-BH Universitas Terbuka Makassar Capai 3.801 Maba

FAJAR, MAKASSAR-Jumlah calon mahasiswa baru (Camaba) yang sudah admisi di PTN-BH Universitas Terbuka (UT) terus meningkat. Data terkini jumlah calon mahasiswa baru Universitas Terbuka Makassar yang sudah admisi sebanyak 3.801 orang dan secara nasional telah mencapai 242.000 Maba.

Direktur UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM yang dikonfirmasi lewat, Whatsapp merasa bersyukur karena jumlah pendaftar calon mahasiswa baru UT Makassar yang sudah admisi terus meningkat.

Prof Rahman Rahim mengimbau masyarakat Sulsel memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan derajat pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

Banyak pilihan yang disiapkan UT, mulai dari jenjang pendidikan diploma, sarjana (S1), magister (S2) maupun Doktor (S3).

Terkait dengan fakultas serta prodi yang dibina, terdapat 41 Program Studi dari 4 Fakultas, yakni program studi jenjang diploma ada dua program studi pada Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yakni D4 Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi serta D3 Administrasi Pajak, kedua prodi tersebut telah meraih akreditasi A dari BAN-PT.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan enam program studi S1 dengan akreditasi BAN-PT yakni; Ekonomi Pembangunan (A); Ekonomi Syariah (B); Manajemen (A); Akuntansi (A); Akuntansi Keuangan Publik (B), PJJ Pariwisata (B).

Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) mengelola prodi S1 dengan akreditas BAN-PT yakni; Ilmu Administrasi Negara akreditasi (A), Ilmu Pemerintahan (B), Ilmu Administrasi Negara (A), Ilmu Komunikasi (B), Sosiologi (A), Ilmu Administrasi Bisnis (A), Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan (B), Ilmu Perpustakaan (B), Ilmu Hukum (A).

News Feed