English English Indonesian Indonesian
oleh

Pendaftar PTN-BH Universitas Terbuka Makassar Capai 3.801 Maba

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan 11 Prodi S1 dengan akreditasi BAN-PT, yakni; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (B), Pendidikan Bahasa Inggris (B), Pendidikan Biologi (B), Pendidikan Fisika (B), Pendidikan Kimia (B), Pendidikan Matematika (A), Pendidikan Ekonomi (B), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (B), Teknologi Pendidikan (B), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (A), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (A).

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dengan 7 prodi S1 yakni; Statistika (B), Matematika (B), Biologi (B), Teknologi Pangan (B), Agribisnis (B), Perencanaan Wilayah dan Kota (B), Sistem Informasi (Terakreditasi Baik). Selain itu, UT juga memiliki Program Pascasarjana dengan program magister S2 terakreditasi BAN-PT yakni, Ilmu Administrasi Publik (B), Manajemen (B), Manajemen Perikanan (B), Pendidikan Matematika (B), Pendidikan Dasar (A), Pendidikan Bahasa Inggris (B),PJJ Lingkungan (B).

Untuk Program Doktor (S3) terakreditasi Baik dari BAN-PT, yakni Doktor Ilmu Manajemen dan Doktor Administrasi Publik.

Prof Rahman Rahim juga menyampaikan bahwa akhir tahun 2023 direncanakan UT Makassar akan menempati kampus baru di Simpang Lima Bandara Internasional Hasanuddin.

UT dalam penerimaan mahasiswa baru diperpanjang untuk jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), alih kredit (pendaftar lulusan diploma /sarjana, pindahan kampus lain atau pengalaman kerja sampai 21 Agustus 2023 dan jalur umum/non-RPL untuk lulusan SMA SMK MA sederajat juga boleh dengan paket C sampai 31 Agustus 2023. Daftar online di link, admisi-sia.ut.ac.id atau datang langsung ke UT Makassar, Jl.Monginsidi Baru No.7 Makassar. (*)

News Feed