English English Indonesian Indonesian
oleh

Maba FSD UNM Diharap Berkarakter Kewirausahaan di Era Society 5.0

FAJAR, MAKASSAR-Setelah mengikuti PKKMB tingkat Universitas di pelataran Menara Pinisi UNM, mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 kembali mengikuti PKKMB tingkat Fakultas, tidak terkecuali bagi mahasiswa baru pada Fakultas Seni dan Desain (FSD), Universitas Negeri Makassar.

Mahasiswa baru FSD yang mengikuti PKKMB hari ini berjumlah 409 orang yang terdiri dari 4 program studi, yaitu prodi Seni Tari sebanyak 32 orang, prodi Desain Komunikasi Visual sebanyak 195 orang, prodi Pendidikan Sendratasik (Seni Drama, Tari dan Musik) sebanyak 117 orang, serta prodi Pendidikan Seni Rupa sebanyak 65 orang.

Mahasiswa baru FSD ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya dari Fak-Fak Papua Barat, Bogor, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan dan dari berbagai daerah di pulau Sulawesi. Selain itu, terdapat salah seorang mahasiswa baru Desain Komunikasi Visual yang berasal dari Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Malaysia.

PKKMB FSD tahun ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Unggul, Berintegritas, dan Berkarakter Kewirausahaan di Era Society 5.0” yang resmi dibuka oleh Dr. Tangsi, M.Sn., selaku Dekan FSD sekaligus sebagai pemateri pertama kegiatan tersebut. Dalam pemaparannya, Tangsi menyambut kedatangan mahasiswa baru serta memberikan bekal berupa kiat-kiat untuk menghadapi proses belajar di perguruan tinggi.

Sesi kedua PKKMB FSD ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dan motivasi dari Wakil Rektor II UNM, Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn, dilanjutkan materi yang dibawakan oleh para Wakil Dekan dalam lingkup FSD. Beberapa materi di antaranya berkaitan dengan peraturan akademik, sistem administrasi, pengenalan bidang dan lembaga kemahasiswaan serta pengenalan sistem akademik dan KRS Online. Selanjutnya, pada sesi berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan perkenalan pada masing-masing program studi.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama sehari hingga pukul 17.00 WITA, yang ditutup dengan pengarahan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sebagai salah satu bekal bagi mahasiswa baru agar dapat menjalani proses studi dengan lancar di FSD UNM. (mia)

News Feed