English English Indonesian Indonesian
oleh

Program Pascasarjana Unibos Kembali Lahirkan Doktor Baru

FAJAR, MAKASSAR — Program Doktor (S3) Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Sidang Ujian Terbuka/ Promosi untuk mencapai Gelar Doktor dalam Bidang Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota.

Hendrik Suryo Suriandjo maju sidang Promosi Doktor dengan mengusung judul Disertasi “Model Transformasi Sosio-Spasial Kawasan Perkotaan (Studi Kasus Kawasan Boulevard II, di Kota Manado)”. Rabu (16/08/2023)

Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T, M.Si selaku Rektor Unibos bertindak sebagai Ketua Sidang sekaligus Promotor, Prof. Dr. Ir. Darmawan Salman, M.Si dan Dr. Syamsul Bahri, S.Sos, M.Si bertindak sebagai Ko-Promotor dan Penguji, menghadirkan Associate Professor Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Ir. Ria Wijantara R, M.Arch, M.Si yang bertindak sebagai Penguji Eksternal, serta Prof. Dr. Ir. Arifuddin Akil, M.T, bersama Prof. Dr. Ir. A. Muhibuddin, M.S, Dr. Syafri, S.T, M.Si dan Dr. Ir. Murshal Manaf, S.T, M.T bertindak sebagai Penguji Internal.

Dalam Sidang Terbuka ini, selaku Ko-PromotorProf. Dr. Ir. Darmawan Salman, M.Si menyebutkan kiat kiat dan tanggung jawab sebagai akademisi yang telah bergelar doktor.

“Seorang akademisi atau ilmuan boleh brbuat salah tapi tidak boleh berbohong dalam penelitian, olehnya itu, filosofinya seperti Bola yang ketika semakin keras di lepas dan lentingannya akan makin tinggi, begitulah upaya yang kami harapkan selama proses akademik saudara hingga hari ini”ungkapnya.

Dr. Hendrik Suryo Suriandjo sebagai Promovendus mengungkapkan rasa bangga dan harunya yang hari ini telah resmi menyandang gelar Doktor dalam momen penyampaian kesan dan pesan.

News Feed