English English Indonesian Indonesian
oleh

Unpatti Tuan Rumah KKN Kebangsaan 2024

MAKASSAR, FAJAR.CO.ID — Kuliah Kerja Nyata (KKN) kebangsaan yang mengusung semangat kebhinekaan, pluralisme, dan nasionalisme mempersiapkan Universitas Pattimura (Unpatti) sebagai tuan rumah tahun depan. Unpatti masuk kandidat tuan rumah KKN Kebangsaan 2024 setelah tahun ini dilaksanakan di wilayah Indonesia bagian tengah yakni di Universitas Tanjung Pura, Pontianak, Kalimantan Barat. Dengan demikian program nasional yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini akan digelar di wilayah Indonesia Timur.

Apalagi dari 12 kali pelaksanaan KKN Kebangsaan Indonesia timur memang baru empat kampus yang menjadi tuan rumah. Yakni di Universitas Hasanuddin, Universitas Khairun Ternate, Universitas Haluoleo Kendari, dan di Universitas Negeri Gorontalo. Hal ini yang menjadi pertimbangan sehingga Unpatti berpeluang besar menjadi tuan rumah. Unpatti juga dianggap sudah siap dan telah menyiapkan kajian akademisnya.

Ketua Tim Pengembang KKN Kebangsaan 2023, Dr Hasrullah MA mengatakan, Unpatti kemungkinan besar akan menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan Angkatan ke-13. Staf Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2007-2009 ini menyebutkan Unpatti sisa menyiapkan semua persyaratan yanh dibutuhkan, khususnya lokasi pelaksanaan KKN Kebangsaan.

“Memang sekarang program ini kita akan bawa lagi ke Indonesia Timur. Malah kita sedang persiapkan Papua yang akan menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan 2025 setelah Maluku,” ujar dosen FISIP Unhas tersebut.

News Feed