English English Indonesian Indonesian
oleh

DPRD Sulsel Rapat Dengar Pendapat Bersama Asosiasi Jasa Konstruksi

FAJAR, MAKASSAR– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan adakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Asosiasi Jasa Konstruksi. Rapat ini merupakan rapat lanjutan dari ekspos ranperda tentang pedoman jasa konsultan provinsi Sulawesi Selatan Pada tanggal 26 Juli 2023 kemarin. Rapat ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pihak terkait dan membahas perkembangan industri konstruksi serta kebijakan-kebijakan jasa konstruksi di Provinsi Sulawesi Selatan.

RDP kali ini melibatkan berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Asosiasi Jasa Konstruksi atau pelaku jasa konstruksi, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Prov. Sulsel, Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Prov. Sulsel, Kepala Biro Hukum Setda Prov. Sulsel, Inspektorat serta staf ahli. Para peserta RDP berdiskusi untuk mencari solusi inovatif guna mendorong pertumbuhan dan kemajuan industri konstruksi di Sulawesi Selatan.

Fadriaty A.S, ST., M.M, selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan dengan tegas bahwa pertemuan ini memiliki tujuan yang sangat penting yaitu untuk mendengarkan masukan-masukan berharga dari berbagai bidang jasa konstruksi yang hadir hari ini.

Acara ini diharapkan akan menjadi momentum penting bagi pengambilan keputusan strategis untuk Persiapan Peraturan Daerah yang nantinya akan berdampak positif bagi seluruh pemangku kepentingan dalam industri konstruksi dan tentunya bagi masyarakat. Hasil dari RDP ini akan menjadi dasar untuk penyusunan kebijakan lebih lanjut yang berpihak kepada kemajuan sektor konstruksi dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

News Feed