English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Kompetensi Rekanan dan Konsultan, PUTR Pangkep Lakukan Bimtek Uji Sertifikasi Sistem Manajamen Keselamatan

FAJAR, PANGKEP– Tingkatkan kompetensi rekanan dan konsultan di Kabupaten Pangkep. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pangkep menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Uji Sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK). Bimtek ini berlangsung mulai Senin 10 Juli hingga 14 Juli mendatang di Aula Mattampa Inn.

Kepala Dinas PUTR Pangkep, Andi Irwan menyampaikan bahwa, Bimtek uji sertifikasi SMKK ini merupakan kegiatan kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi.

“Utamanya dari rekanan di Pangkep untuk mengaplikasikan yang diperoleh di tempat ini. Aplikasinya di lapangan sangat kita nanti karena ini urgent. Ini merupakan angkatan ketiga yang dilaksanakan,” katanya.

Selain digelar lewat pelatihan juga diagendakan langsung untuk turun ke lapangan dalam rangka mengetahui manajemen keselamatan kerja di lapangan.

“Semoga dengan peserta yang ikut ini bisa mengedukasi rekanan yang ada di pangkep. Pesertanya dari pangkep saja. Ada rekanan dan konsultan. Ada juga dari internal itu sendiri yang kami ikutkan khusus untuk meningkatkan kompetensi mereka. Selain pelatihan juga akan terjun langsung ke lapangan terkait dengan keselamatan kerja,” bebernya.

Apalagi katanya, usai mengikuti pelatihan, peserta Bimtek ini akan diberikan sertifikat yang berguna menjadi salah satu syarat ikut lelang nantinya.(fit)

News Feed