English English Indonesian Indonesian
oleh

Dinas PUTR Pangkep Kerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Gelar Bimtek SMKK

FAJAR, PANGKEP– Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pangkep bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan uji sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, yang dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pangkep Andi Irwan, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Siti Nurrusiah dan peserta bimtek, di Matampa Inn, Senin, 10 Juli.

Wabup Syahban Sammana menekankan agar peserta mengikuti pelatihan dengan serius. “Saya berharap kepada peserta ikuti bimtek ini serius, ada diskusi bertanyaki, kira-kira bagaiamana kita bisa bekerja dengan bagus hasilnya juga bagus,”katanya.

Kepala Dinas PUTR Pangkep, Andi Irwan menjelaskan bimtek akan berlangsung selama lima hari, 10 hingga 14 Juli. Bimtek diikuti rekanan kontraktor, konsultan dan masyarakat umum. Bimtek digelar bertujuan untuk meningkatkan kompetensi.

“Selain pelatihan di ruangan, ada juga kunjungan lapangan diajarkan tentang keselamatan kerja. Program kegiatan konstruksi PUTR yang berjalan akan dikunjungi oleh peserta untuk melihat secara langsung,”katanya.

Usai mengikuti pelatihan, peserta akan diberikan sertifikat yang berguna menjadi salah satu syarat ikut lelang.

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Siti Nurrusiah mengatakan, peserta nantinya selain mengimplementasikan SMKK tapi juga diharapkan memberikan pengetahuan di lingkungan kerja.(fit)

News Feed