English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen Psikologi UNM Semangati Remaja di PPBSR Makkareso Maros

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Psikologi, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Program pengabdian PKM Pelatihan Harmoni untuk Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis Remaja di UPT Pusat Pelayanan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Makkareso Maros.

Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran remaja untuk lebih mengenal kemampuan yang dimilikinya, serta menerima dirinya. Pelatihan tersebut diikuti oleh 47 remaja binaan PPSBR Maros.

Pelatihan ini merupakan bentuk Pengabdian yang dilakukan oleh dosen Fakultas Psikologi UNM, yakni Novita Maulidya Jalal MPsi Psikolog, Nur Akmal, S.Psi.,M.A, serta melibatkan mahasiswa psikologi Muh Aidil Fitra dan Muhammad Ilham.

Pelatihan ini disambut hangat oleh kepala UPT, Sukur dan Nur Rahmi, selaku pembina di PPBSR. PKM Pengabdian ini mendapatkan dukungan dari pihak LP2M Universitas Negeri Makassar dan pihak Fakultas Psikologi UNM.

Novita mengungkap bahwa selama proses pelatihan berlangsung, seluruh peserta antusias menerima materi dan diskusi. “Harapannya, peserta remaja PPSBR dapat lebih optimis dan positif dalam menjalani kehidupannya selama di PPSBR Maros, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan psikologis mereka,” tekannya.

Pusat Pelayanan Sosial Bina Remaja (PPSBR) “Makkareso” Maros adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang menangani permasalahan anak khususnya anak remaja terlantar putus sekolah, anak jalanan dan anak yang berhadapan dengan hukum memiliki program untuk menggali, membina, mengembangkan, meningkatkan dan memantapkan potensi dan sumber daya anak remaja terlantar putus sekolah dengan memberikan pelayanan kesejahteraan sosial, bimbingan sosial, bimbingan mental dan fisik serta keterampilan kerja. (mia)

News Feed