English English Indonesian Indonesian
oleh

Dua Legislator DPRD Bone Siap Naik Kelas ke Provinsi

FAJAR, BONE — Hanya dua anggota DPRD Bone akan naik kelas. Mereka adalah anggota legislator PBB Bone, Sipullah Latif dan AnggotaFraksi Demokrat Bone Kaharuddin. Saipullah diketahui sudah tiga periode di DPRD Bone.

Dia telah menyatakan diri akan naik kelas ke DPRD provinsi. Saipullah terpilih 2014 lalu dengan perolehan suara di dapil 4 meliputi Amali, Ulaweng Bengo, Lapri, Lamuru dan Tellu Limpoe. Kemudian terpilih kembali pada 2019 dengan perolehan 5.014 suara lewat Partai Bulan Bintang (PBB). 

Dia merasa sudah cukup pengalaman selama tiga periode di DPRD Bone untuk naik kelas ke provinsi. “Ini adalah dorongan masyarakat pada khususnya masyarakat Bone barat. Yang hari ini tidak ada wakilnya (di provinsi). Tidak ada yang representasi mereka secara geopolitik di wakil rakyat Bone barat ini,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga didorong oleh masyarakat Bone. “Selama tiga periode di DPRD Bone, saya pikir cukup pengalaman untuk menjadi anggota DPRD provinsi dengan tekad akan memperjuangkan pembangunan dan anggaran yang akan kami bawa ke kabupaten Bone pada khususnya,” kata Ketua Komisi 1 DPRD Bone ini.

Sedangkan Kaharuddin merupakan kader tulen Demokrat Bone. Dia telah menjadi anggota DPRD Bone selama tiga periode berturut-turut. Kaharuddin terpilih pada periode ketiganya usai mendapatkan 3.289 suara dari 6.955 suara partai Demokrat.

Ia terpilih melalui Dapil 5 Bone yang meliputi Kecamatan Awangpone, Tellu Siattinge, Cenrana, Dua Boccoe dan Ajangale. H Kahar, sapaannya, akan menantang petahana Syahrir yang juga punya basis di Bone barat. Syahrir pada Pileg 2019 lalu terpilih DPRD Sulsel dengan dengan 14.398 suara.

News Feed