English English Indonesian Indonesian
oleh

Usai Dibatalkan, Vale Jamin Buka Penerimaan Tenaga Kerja Lokal Non Staf Bulan Ini dan Libatkan Forum Empat Wilayah Pemberdayaan

FAJAR, MALILI– Manajemen PT Vale Indonesia Tbk, menjamin membuka penerimaan tenaga kerja lokal non staf bulan ini. Mekanismenya akan disusun dengan melibatkan forum di empat wilayah pemberdayaan.

Eksternal PT Vale Indonesia Tbk, Mifta mengatakan, penerimaan tenaga kerja lokal bulan ini (Juni 2023, red) dipastikan berjalan. Hal ini, menindaklanjuti pembatalan penambahan tenaga kerja non staf sebanyak 120 orang.

“Dalam waktu satu Minggu ini, kita agendakan RDP dengan DPRD Luwu Timur untuk membahas formulanya. Dan penerimaan ini melibatkan kepada forum di empat wilayah pemberdayaan,” kata Mifta saat diskusi bersama anggota forum empat wilayah pemberdayaan di Gedung Onteluwu, Sabtu, 3 Juni 2023.

Terkait jumlah yang akan diterima lanjutnya, akan memungkinkan bertambah. Mengingat, jumlah kebutuhan tenaga kerja cukup tinggi. “Bisa jadi lebih dari 120 orang. Yang jelas, kita serahkan hal ini kepada teman-teman (forum) untuk membuat formulanya dan disepakati pihak pemerintah daerah nantinya,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh forum di empat wilayah pemberdayaan PT Vale Indonesia Tbk duduk bersama guna menyusun formula yang tepat. Sehingga nantinya, konsep penerimaan ini akan dibahas bersama dan perlu mendapatkan persetujuan pemerintah daerah.

“Hal ini juga menindaklanjuti hasil RDP kita di DPRD untuk membentuk tim khusus dan melibatkan forum di empat wilayah pemberdayaan guna membahas penerimaan tenaga kerja,” imbuhnya.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Luwu Timur, Joni Patabi mengatakan, penerimaan tenaga kerja lokal non staf bulan ini dipastikan berlangsung. Prosesnya, akan melibatkan forum di empat wilayah pemberdayaan. “Saya juga memastikan hal ini akan berjalan. Ini sesuai hasil RDP. Kita pastikan melibatkan semua forum. Kami menjamin hal ini,” kata Joni Patabi yang turut hadir dalam diskusi.

News Feed