English English Indonesian Indonesian
oleh

Sekretaris KBRI Astana Siap Pasarkan Coklat Celebes Hadin Produksi Unhas di Kazakhstan

FAJAR, MAKASSAR-Direksi PT Hadin Metavisi Akademika yang merupakan holding Perusahaan Unhas menerima kunjungan Sekretaris Dubes Kazakhstan dan Tajikistan Andi Zulkarnain di Hotel Unhas Convention Kampus Unhas Tamalanrea, Jumat, 5 Mei 2023.

Sebagai Alumni Unhas, Zulkarnain sangat senang dan bangga berkunjung ke kampus Unhas Tamalanrea dan melihat berbagai kemajuan Unhas sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia dengan alumni yang tersebar di seluruh dunia.

“Bagi saya Unhas adalah tanah kelahiran. Kelahiran dalam segala makna. Sungguh saya bahagia melihat kemajuan Unhas sampai saat ini,” ucap alumni 2002 Unhas tersebut.

Semenjak kepemimpinan Rektor Prof Jamaluddin Jompa yang akrab dipanggil Prof JJ , Unhas terus berbenah menjadi kampus terbaik dan berkualifikasi Internasional.

PT Hadin Metavisi Akademika yang merupakan holding perusahaan Unhas sejak dipimpin oleh Latunreng selaku direktur utama melakukan berbagai inovasi dan terobosan di Unhas, salah satunya adalah pengembanban produk- produk unggulan hasil riset Unhas, yang kemudian dipasarkan ke masyarakat. Salah satu produk unggulan tersebut adalah produk coklat Celebes Hadin yang merupakan produk berkualitas ekspor.

Direksi PT Hadin, Riman S Duyo dan Staf Khusus Direksi Arief Prabowo menyampaikan kepada Andi Zulkarnain bahwa kualitas cokelat Celebes Hadin sangat berkualitas dan kompetitif.

“Kualitas coklat Celebes Hadin ini sangat enak dan bisa bersaing dengan produk sejenis karena coklat merupakan salah satu produk ekspor andalan Sulawesi Selatan”, kata Riman.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Andi Zulkarnain sekaligus bernostalgia di kampus tamalanrea.

Ketua BEM Fakultas Ekonomi Unhas tahun 2006-2007 tersebut akan mengundang Rektor Unhas termasuk Direksi Hadin untuk berkunjung sekaligus studi banding serta melihat potensi – potensi kerja sama yang bisa disinergikan di Kazakhstan dan Tajikistan.

“Sesuai target Duta Besar Fadjroel Rachman yang ingin memaksimalkan segala potensi kerjasama antara Indonesia dan Kazakhstan dan Tajikistan, maka saya akan mempromosikan Coklat Celebes Hadin di rumah produk Indonesia di KBRI Astana,” katanya.

Kata dia, juga akan segera menginformasikan jadwal pameran produk yang ada di sana. “Kami juga mengundang Rektor Unhas, Pengurus IKA Unhas, serta Direksi Hadin untuk melihat langsung peluang kolaborasi di Kazakhstan dan Tajikistan,” tutur mantan Tim Jubir Presiden tahun 2019-2021 tersebut. (*)

News Feed