English English Indonesian Indonesian
oleh

Beri Spirit Kepada Para Atlet, Pemprov Sulsel Siapkan Bonus

FAJAR, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemudan san Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman, datang langsung ke Jakarta untuk memberikan motivasi kepada para atlet Sulsel yang akan berlaga di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Kata dia, itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemprov Sulsel kepada para atlet dan pelatih, agar mereka lebih semangat dalam berjuang, mengharumkan nama Indonesia dan mengangkat bendera Sulsel di kancah internasional.

”Tadi saya juga bertemu para atlet dan pelatih di Jakarta. Ada 13 atlet dan empat pelatih. Kami berikan spirit dan motivasi kepada mereka sebelum berjuang di SEA Games,” ujarnya, Kamis, 4 Mei.

Lebih lanjut Suherman mengatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada atlet, Pemprov Sulsel menyiapkan bonus untuk mereka, khususnya bagi atlet yang pulang membawa medali.

Kata Suherman, hal itu sudah menjadi komitmen Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Terlebih lagi, momen-momen sebelumnya juga selalu ada bonus untuk atlet.

”Kalau yang begituan (bonus) pasti perhatian pemerintah tetap ada. Karena kalau dia juara, pasti dilaporkan, kan untuk nama Sulsel juga. Pak Gubernur selalu memberikan apresiasi,” lanjutnya.

Herman berharap, semua atlet dan pelatih memaksimalkan kemampuan di SEA Games. Sebab mereka masih punya agenda lain setelah SEA Ganes rampung.

”Atlet dan pelatih harus menjaga kesehatan selama mewakili Indonesia. Banyak harapan masyarakat, khususnya Sulsel, yang tertumpu kepada mereka,” kata dia.

Dia berharap, para atlet dan pelatih bisa kembali dengan prestasi, kemudian mempersiapkan diri untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang, di Aceh dan Sumatera Utara.

”Harapannya setelah SEA Games mereka bisa kembali untuk PON. Minimal pelatihnya kami harapkan bisa mendongkrak prestasi, karena pengalaman jam terbang dan ilmunya untuk atlet menuju PON nanti,” harapnya.

Atlet sepak takraw asal Kabupaten Pinrang, Hardiansyah, menegaskan sudah siap tampil maksimal. Dia paham betul, ada harapan besar dari masyarakat di pundaknya.

Sehingga, dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Bahkan dia siap menyapu bersih semua nomor menjadi medali emas.

”Persiapan yang kami lakukan sudah delapan bulan. Insyaalah siap dengan semua target, kalau bisa semua sapu bersih emas. Saya ikut tiga nomor, dengan target dari Kemenpora dua emas dan satu perak,” bebernya. (wid)

News Feed