English English Indonesian Indonesian
oleh

Lantik Pengurus IKA Unhas Wajo, Danny Harap Kolaborasi Pembangunan Daerah

FAJAR, SENGKANG –Ketua Wilayah IKA Unhas Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto melantik pengurus IKA Unhas Wajo periode 2022-2026 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu, 6 Mei.

Dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Makassar itu mengukuhkan sebanyak 93 orang pengurus, disaksikan langsung Bupati Wajo Amran Mahmud.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Wajo, Armayani sebagai Ketua IKA Unhas Wajo.

Mohammad Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menyebutkan ada tiga manfaat sebuah alumni dibentuk. Yakni manfaat bagi almamater, manfaat bagi alumni, dan manfaat untuk masyarakat.

Menurutnya, pengurus wilayah juga berperan dalam hal fungsi kolaborasi dan inisiasi untuk membangun suatu wilayah lebih baik ke depan.

Sedangkan manfaat IKA bagi alumni adalah memperkuat tali persaudaraan. Serta saling berbagi dan saling peduli.

“Peduli terhadap almamater, peduli antaralumi dan peduli masyarakat,” kata Danny Pomanto sapaannya.

Dirinya menjabarkan IKA Unhas Sulsel, saat ini berada pada posisi jembatan yang menghubungkan antara pengurus di daerah dan pusat.

Selain itu, pengurus wilayah mengambil peran dalam hal fungsi kolaborasi dan inisiasi untuk membangun suatu wilayah lebih baik ke depan.

Setelah dilantiknya pengurus IKA Unhas Wajo digawangi Sekkab Wajo Armayani. Danny berharap kepada pengurus yang didominasi dari kalangan pejabat pemerintah ini, membantu pemerintahan Bupati Wajo Amran Mahmud.

“Ibu Sekda sebagai ketua, dapat membantu pemerintah. Berkolaborasi terhadap pembangunan di Wajo,” pintanya.

Diketahui, pelantikan ini mengangkat tema “Alumni Unhas Bergerak, Wajo Kuat dan Membanggakan”. (man)

News Feed