English English Indonesian Indonesian
oleh

Kuliah Umum Fakultas Peternakan Hadirkan Ahli Nutrisi Ruminansia dari Kanada

FAJAR, MAKASSAR-Teknik evaluasi pakan dan bahan pakan berkembang dengan cepat. Salah satu teknik yang baru berkembang didunia adalah menggunakan alat Syncrotron yang hanya dimiliki oleh enam negara, salah satunya adalah Kanada.

Prof Peqiang Yu dari Universitas Saskatchewan hadir untuk berbagi pengalaman dengan dosen dan mahasiswa terkait dengan penggunaan Syncrotron sebagai cara baru untuk mengevaluasi bahan pakan dan pakan sehingga dalam memformulasi pakan, tidak lagi hanya berdasar jumlah karbohidrat, protein dan zat nutrisi lainnya, namun sudah mencakup bagaimana keseimbangan fraksi dari setiap unsur utama yang dibutuhkan oleh ternak.

Kuliah umum yang dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2023 dihadiri oleh mahasiswa S1, S2, dan S3 Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin serta beberapa dosen yang lingkup kajiannya nutrisi ruminansia. Kegiatan ini dimoderatori oleh Prof Asmuddin Natsir.

Dekan Fakultas Peternakan berharap, kuliah ini dapat menginspirasi peneliti untuk melakukan riset kolaborasi dengan peneliti di luar negeri khususnya dari universitas Saskatchewan Canada. Lebih lanjut, Prof. Peqiang Yu juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa S1 yang akan studi lanjut ke Magister untuk studi di Laboratroium Prof. Peqiang Yu.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian pelaksanaan International Conference of Animal Science and technologi (5th ICAST) yang dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2023. Pada akhir kegiatan, Wakil Dekan 3 Fakultas Peternakan menyampaikan rasa syukurnya karena peluang peneliti untuk melakukan riset kolaborasi semakin terbuka di masa yang akan datang. (*/)

News Feed