English English Indonesian Indonesian
oleh

Amran Sulaiman Dorong Pengembangan UMKM Bone

FAJAR, BONE -Momentum Hari Jadi Bone (HJB) menjadi ajang berkumpul beberapa tokon nasional asal Bone. Salah satu tokoh nasional asal Bone yang turut hadir pada gelaran Pameran pembangunan di Terminal Petta Ponggawae pameran yakni Andi Amran Sulaiman (AAS), Kamis, 4 Mei.

Saat berkunjung di lokasi pameran Andi Amran Sulaiman mengatakan kegiatan seperti ini memberikan dampak yang sangat positif terhadap masyarakat Kabupaten Bone, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal Bone.

“Jadi memang UMKM itu perlu pembinaan dan pengembangan makanya acara seperti ini sangat memberikan dampak positif,” ucapnya.

Utamanya di stan dinas peternakan ada pakan yang disediakan untuk diperjualbelikan. Ia mengharapkan agar pakan tersebut jangan dikuasai orang tertentu. “Kita bangkitakan pengolahan pakan dari daerah. Karena kalau bisa dikembangkan itu omsetnya bisa sampai miliaran,” katanya.

Mantan Menteri Pertanian RI itu mengatakan jika ingin terus berkembang UMKM harus membangun ekosistem bisnis, dimana dari hulu hingga ke hilir harus dikuasai. “Petani jagung jarus di bina dan diberi kepastian harga, agar bisa menciptakan industri yang saling menguntungkan,” paparnya. (sae)

News Feed