English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Suhada Terima Keluhan Infrastruktur dan RT Minta Posyandu Direnovasi

FAJAR, MAKASSAR-Loyalitas Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile terhadap konstituennya sangat tinggi. Dia rela menembus hujan demi bertemu warga di Jl Gunung Latimojong, Kelurahan Lariang, Makassar, Senin, 10 April.

Ratusan warga Kelurahan Lariang menyambut Andi Suhada dengan antusias. Ketua DPC PDIP Makassar ini banyak menerima keluhan soal infrastruktur di dapilnya itu.

Reses masa sidang kedua ini Andi Suhada akan berkunjung ke enam titik selama tiga hari, pada 10-12 April. Sejumlah masalah disampaikan masyarakat kepada Andi Suhada.

Di antaranya, pengerukan saluran drainase, perbaikan lampu jalan di lorong dan renovasi posyandu. Ketua RT 005/RW 003, Kelurahan Lariang Muh Taufik Muin berharap Andi Suhada meneruskan aspirasi mereka ke pemerintah kota soal bangunan posyandu yang tak layak pakai lagi. “Hanya satu permintaan kami yaitu posyandu kami sudah tidak layak pakai. Sudah hancur papannya, sengnya,” ujar Taufik.

Tokoh mayarakat yang tinggal Jl Gunung Latimojong lorong 76 ini menyebut bangunan posyandu itu dibangun sudah 20 tahun lebih. Tak pernah mendapat perhatian pemerintah. “Dibangun swadaya sejak 20 tahun lalu. Dulunya sebagai pos kamling,” ujarnya.

Andi Suhada memastikan aspirasi dari semua warga khususnya persoalan infrastruktur ini akan ditindaklanjuti. Pihaknya juga akan mengecek kembali kondisi posyandu itu. “Saya akan datang kembali lihat dan data apa yang bisa kami diperbaiki,” ujarnya.

Soal lampu jalan, dia memastikan akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar. Agar warga segera kembali bisa menikmati lampu jalan.

Termasuk persoalan pengerukan drainase juga menjadi tanggung jawab Dinas PU. “Kami sebagai jembatan untuk memberi tahu pemerintah kota terkait keluhan. Apa yang menjadi keluhan akan ditampung dan disampaikan ke pemerintah kota,” ujarnya. (rul/ham)

Agenda Reses

Kec. Makassar
10 April 2024

  1. Jl. Gunung Latimojong
    Lr. 76 No. 12 RT 005, RW 003, Kel. Lariang Bangi
  2. Jl. Bete-Bete No. 57
    RT 006, RW 001, Kel. Barana

Kec. Rappocini
11 April 2023

  1. Jl. Kelapa Tiga No. 16
    RT 005, RW 006, Kel. Balla Parang
  2. Jl. Tidung Mariolo Blok E 17 No. 2
    RT 001, RW 001, Kel. Tidung

Kec. Ujung Pandang

  1. Jl. Somba Opu Lr. 277
    RT 002 / RW 001, Kel. Bulogading
  2. Jl. Wr Supratman 1
    RT 001. RW 001, Kel. Bulogading (Belakang Kantor Pos)

News Feed