English English Indonesian Indonesian
oleh

Apersi Sulsel Bagi-bagi Rumah Gratis ke Duafa, Ada Juga Paket Umrah

FAJAR, MAKASSAR — Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel memberikan 11 unit rumah untuk kaum duafa dan 18 paket umrah serta bagi-bagi sembako untuk anak yatim dalam kegiatan Apersi Ramadan Berbagi (ARB) 2023 di Hotel Claro, Senin 10 April. 

Ketua Panitia ARB Andi Asbullah Akib mengatakan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2019 dan tahun ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya digelar. Dengan tujuannya agar sebagai developer pengembang memiliki kepedulian kepada sesama  “Sehingga rezeki yang Allah titipkan ini berkah insyaAllah,” kata pria asal Pinrang ini. 

Andi Asbullah menuturkan bahwa tahun ini ada 11 unit rumah yang merupakan sumbangan dari Anggota Apersi Sulsel yakni, PT Cahya Ilahi Barokah sebanyak 7 unit yang terletak di Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang, dan Kota Pare-pare. 

Kemudian, PT Basra Surya Pratama sebanyak 2 unit yang terletak di Kabupaten Gowa, PT Dian Lestari 45 sebanyak 1 unit yang terletak di Kabupaten Bantaeng, PT Wira Hadi Jaya sebanyak 1 unit yang terletak di Kabupaten Gowa. 

Selanjutnya paket umrah sebanyak 18 paket yang merupakan sumbangan dari PT Basra Surya Pratama sebanyak 3 paket dan PT Hidayat Anugerah Pratama sebanyak 15 paket umrah 

“Selain itu ARB 2023 juga membagikan paket sembako sebanyak 10 ribu paket sehingga kalau dirupiahkan total secara keseluruhan dibagikan sebesar Rp4,5 miliar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief mengatakan bahwa anggota Apersi Sulsel sebanyak 207 perusahaan dengan memiliki titik kurang lebih 500 proyek perumahan di Sulsel.  “Ini merupakan program tahunan yang kita laksanakan tiap ramadan,” katanya. 

News Feed