English English Indonesian Indonesian
oleh

DPP FPKBN RI Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi Organisasi

FAJAR, MAKASSAR-DPP Forum Pembina Kader Bela Negara RI (FPKBN RI) mengadakan silaturahmi dan konsolidasi organisasi di Hotel Grand Malebu Makassar, Selasa, 11 April.

Pendiri organisasi, Patarai, menyatakan bahwa visi organisasi adalah terwujudnya Warga Negara Indonesia yang berideologi Pancasila dan UUD 45 secara utuh sebagai landasan konstitusional NKRI, cinta tanah air, rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara, serta bersatu dalam kedaulatan yang adil dan makmur.

“Misi organisasi adalah menumbuhkan kesadaran bela negara bagi semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, rela berkorban, dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta yakin pada Pancasila dan UUD 45 sebagai ideologi negara yang dilandasi rasa nasionalisme dan patriotisme sehingga memiliki kemampuan bela negara,” ungkapnya.

Ketua DPP FPKBN RI, Amsal Sampetondok, menyatakan bahwa organisasi ini berplatform Pancasila dan NKRI, dan DPP-nya berpusat di Makassar. “Tujuan forum ini adalah untuk mendukung kesatuan dan integritas NKRI dengan mewadahi semua komponen masyarakat,” ujarnya.

FPKBN RI berfungsi sebagai lembaga wadah pembinaan kader bela negara yang profesional, militan, dan bertanggung jawab serta sebagai salah satu sumber rekrutmen komponen cadangan pertahanan negara. Selanjutnya, akan dibentuk DPW di 38 provinsi, dan di Sulsel akan dibentuk di setiap kabupaten/kota.

DPP-nya berpusat di Makassar, dan organisasi ini akan bekerja sama dengan Kemenhan. Ketua Basarnas Sulsel, Djunaidi juga menyatakan bahwa forum ini penting untuk turut serta dalam upaya bela negara. (*/)

News Feed