English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa, Unhas Laksanakan Inspiring Lecture dan Workshop

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Inspiring Lecture dan Workshop Kewirausahaan untuk pengembangan model pembelajaran dan kegiatan kewirausahaan bagi mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas di Ball Room Hotel Aston pada Sabtu (25/02).

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas, Abdullah Sanusi, SE., M.B.A., Ph.D., beserta Tim POKJA Prestasi dan Kewirausahaan turut hadir dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya, Direktur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya untuk meninjau kurikulum mata kuliah Kewirausahaan.

Lebih lanjut, ia mengajak para dosen untuk lebih mendorong mahasiswa dalam berkegiatan untuk membangun karakter dan kemampuan berwirausaha. Hal ini diharapkan dapat menjadi pembangkit prestasi kewirausahaan yang dapat menunjang pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini menghadirkan Head of Study Program Entrepreneurship, Podomoro University, Dr. Wisnu Sakti Dewobroto, S.T., M.Sc. sebagai pemateri pertama di hadapan kurang lebih 100 orang dosen pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan. Tema materi yang dibahas adalah pengembangan kegiatan pembelajaran kewirausahaan dan strategi kompetisi kewirausahaan.

Ketua Kelompok Kerja (POKJA) Prestasi dan Kewirausahaan, Dr. Suhasman, S. Hut., M.Si., memandu langsung sesi pertama ini. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sharing session yang menghadirkan alumni Universitas Hasanuddin yang sukses berwirausaha, yaitu Muhammad Yusri, S.S, Muhammad Suardi Husain, S. Sos., dan Muh. Ilmi Ikhsan Sabur, S.P.

Diskusi berlangsung interaktif. Prof. Dr. Ir. Mardiana E. Fachry, M.Si., salah seorang peserta workshop, mengungkapkan kegembiraannya atas penyelenggaraan kegiatan ini karena pertemuan serupa terakhir kali dilakukan 15 tahun yang lalu.

“Para pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan perlu menyamakan persepsi tentang model pembelajaran dan penyesuaian dengan kondisi yang ada,” ujar peserta workshop tersebut.

Workshop ditutup setelah sesi diskusi pengembangan kegiatan Kewirausahaan mahasiswa yang berfokus pada penjelasan tahapan rekrutmen proposal Program Mahasiswa Wirausaha, yang merupakan skema internal Unhas. (*)

News Feed