English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Program Studi Unhas Jalani Asesmen

FAJAR,MAKASSAR–Tiga program studi Universitas Hasanuddin (Unhas) pada jenjang Magister dan Doktor akan melaksanakan asesmen. Dimulai dengan melaksanakan visitasi dari Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

Tiga program studi yaitu Magister Agribisnis, Magister Ekonomi Pembangunan dan Perencanaan serta Program Doktor Ilmu Ekonomi, di Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor Prof, Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengatakan asesmen prodi di Unhas dimaksudkan untuk mendorong dan memotivasi peningkatan kualitas di tingkat internasional. Selain itu, proses ini juga memberi kesempatan pengembangan jejaring dan perluasan kemitraan dengan institusi lain di seluruh dunia.

“Saat ini Unhas berusia 65 tahun dengan status PTN-BH dan mempunyai otonomi sendiri. Kami senang memperoleh kesempatan penilaian dari FIBAA, Unhas siap menjawab pertanyaan dan memberikan hal-hal yang diperlukan selama proses asesmen. Unhas kini menempati peringkat ke-5 nasional dari Kemendikbudristek, akreditasi ini tentunya akan mendukung dan menjadi satu spirit bagi Unhas untuk terus meningkatkan kualitas,” jelasnya.

Ini menjadi komitmen Unhas untuk menjaga kualitas mutu dan menjadi landasan semangat sejak awal pendirian tahun 1956. Sebagai universitas terbesar di Indonesia Timur Unhas telah menghasilkan 69 program magister, 28 program doktor, 8 program profesi, dan 31 program spesialis.

Kepala Subdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas, Ishaq Rahman menjelaskan FIBAA merupakan lembaga akreditasi yang melakukan penjaminan mutu dan pengembangan kualitas pendidikan tinggi yang berbasis di Bonn, Jerman.

News Feed